Sejarah dari Mikrotik

Posted by Unknown Jumat, Maret 02, 2012 2 komentar
Mikrotik adalah perusahaan kecil yang berkantor pusat di Negara Latvia, berdekatan dengan negara Rusia, pendiriannya di pelopori oleh John Trully dan Arnis Riekstins.
John Trully orang yang bernegara Amerika Serikat berimigrasi ke Negara Latvia dan berjumpa Arnis yang bergelar sarjana di bidang Fisika dan Mekanika di sekitar tahun 1995 ,Tahun 1996 John dan Arnis memulai routing dunia (visi dari Mikrotik adalah me-routing seluruh dunia).
 Mulai dengan sistem operasi Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan sebuah teknologi Wireless LAN (W-LAN) Aeronet yang berkecepatan 2 Mbps di Negara Moldova, tetangga Negara Latvia, baru kemudian melayani lima buah pelanggannya di Negara Latvia, karena tujuan mereka adalah membuat satu peranti perangkat lunak router yang handal dan disebarkan ke seluruh dunia.
Ini agak kontradiksi dengan informasi yang ada di web Mikrotik, bahwa mereka mempunyai 600 titik (pelanggan) wireless dan besar di dunia.
Prinsip dasar mereka bukan membuat Wireless ISP (WISP), tapi membuat program router yang handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia. Negara Latvia hanya merupakan “tempat eksperimen” oleh John dan Arnis, karena saat ini mereka sudah membantu negara-negara lain termasuk Srilanka yang melayani sekitar empat ratusan pelanggannya dalam routing jaringan.
Linux yang mereka gunakan saat pertama kali adalah Kernel 2.2 yang dikembangkan secara bersama-sama dengan bantuan 5 sampai 15 orang staf R&D Mikrotik yang sekarang menguasai dunia routing di negara-negara berkembang. Selain staf di lingkungan Mikrotik, menurut Arnis, mereka merekrut juga tenaga-tenaga lepas dan pihak ketiga yang dengan intensif mengembangkan Mikrotik secara maraton.

cukup sekian Sejarah dari Mikrotik nya ... moga bermanfaat ilmu.nya
ini saya kutib dari id.wikipedia.


Rating: 5
Reviewer : Unknown - ItemReviewed : Sejarah dari Mikrotik

2 komentar:

Birrul Walidain mengatakan...

Wahh,,, sangat bermanfatt sekali postingannya gan,,!!!

Unknown mengatakan...

@Birrul Walidain :
makasih mas :)
semoga bermanfaat sampai kapanpun :)

Posting Komentar

!Tolong komentar yang membangun dan jangan SPAM !

Followers

Guest Book

statistic

Blog Ping