PEER TO PEER AND POINT TO POINT

Posted by Unknown Selasa, Maret 06, 2012 1 komentar

PEER TO PEER AND POINT TO POINT

Peer artinya rekan sekerja. Peer to peer network adalah jaringan komputer yang terdiri dari beberapa komputer (biasanya tidak lebih dari 10 komputer dan printer 1-2). Dalam sistem yang lebih disukai dari jaringan Peer to Peer adalah penggunaan program, data atau printer secara bersama-sama.
misalnya : Pengguna komputer dapat menggunakan program bernama Dona dipasang di komputer Dino, dan mereka berdua dapat mencetak ke printer yang sama pada saat yang sama dengan metode Peer to Peer.
Sistem jaringan juga dapat digunakan di rumah. Pengguna komputer yang memiliki komputer 'kuno', misalnya AT, dan ingin membeli komputer baru, katakanlah Pentium II, tidak perlu membuang komputer lama. Dia hanya menempatkan kartu network (ethernet card) di kedua komputer dan kemudian dihubungkan dengan kabel khusus yang digunakan untuk sistem jaringan. Dibandingkan dengan cara ketiga, sistem jaringan ini lebih sederhana sehingga lebih mudah dipejari digunakan.

POINT TO POINT

Point to Point Protocol (sering disingkat menjadi PPP) adalah sebuah protokol enkapsulasi paket jaringan yang banyak digunakan jaringan area pada WAN. Ini adalah sebuah protokol standar industri yang berjalan pada lapisan data-link dan dikembangkan pada awal 1990-an sebagai respon terhadap masalah yang terjadi dalam protokol S l (SLIP), yang hanya IP statis mendukung pengalamatan untuk client. Dibandingkan dengan pendahulunya (SLIP), PPP jauh lebih baik, mengingat kerja protokol ini lebih cepat, menawarkan koreksi kesalahan, dan negosiasi sesi secara dinamis tanpa intervensi dari pengguna. Selain itu, protokol ini juga mendukung beberapa protokol jaringan secara simultan. PPP didefinisikan pada RFC 1661 dan RFC 1662.
itulah Point to Point
Reviewer : Unknown - ItemReviewed : PEER TO PEER AND POINT TO POINT

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai peer to peer, silahkan dikunjungi dan dibaca untuk menambah wawasan, berikut
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1149/1/50407268.pdf
trimakasih

Posting Komentar

!Tolong komentar yang membangun dan jangan SPAM !

Followers

Guest Book

statistic

Blog Ping